Rabu, 06 April 2011

Mitos Pemilihan Cincin Pasangan

Yang mau menikah pasti lagi nyari-nyari cincin perkawinan kan. Sekarang ini banyak banget bentuk cincin kawin untuk pasangan yang modelnya amat beragam. Nih ada mitos tentang pemilihan cincin ini, Cuma mitos lho ya, ga tau juga siapa yang bikin mitosnya ini J :
  •  Harus berbentuk lingkaran. Karena lingkaran adalah symbol ketiadaan awal maupun akhir, sehingga perkawinan ‘pasti’ akan berjalan sempurna dan abadi.
  • Harus dipakai dijari manis tangan kiri. Pembuluh nadi mengalir dari ujung jari manis tangan kiri menuju jantung. Karena tangan kiri jarang digunakan dibanding tangan kanan, cincin yang dipakai ditangan kiri lebih kecil kemungkinannya rusak.
  • Harus polos, tidak berhiaskan apapun. Hiasan apapun, meski terlihat mewah, kelak akan menyebabkan gangguan sehingga perkawinan akan berjalan kurang mulus. (ade-ade aje deehh)..
  • Harus berukuran pas dijari tangan, (bukan jari kaki..hehehe). Cincin yang sempit adalah pertanda bahwa kelak perkawinan dipenuhi kecemburuan atau suasana tak nyaman. Sedangkan cincin yang terlalu besar adalah pertanda ikatan perkawinan yang kendur, sehingga rawan pertengkaran. (kalo ga pas ga enak yg pasti makenya.. :))
  • Dalam pemilihan hari, Jangan dipilih dihari jumat, atau cincin dipakai sebelum upacara perkawinan. Jika dilanggar bisa menyebabkan kegagalan berlangsungnya pernikahan. (ihhh seurem yak..hehehehe).
Ga usah begitu dipercaya ya, yang penting realistis aja deh dalam perkawinan tu yang terpenting yaitu niat untuk hargai menghargai, kesetiaan satu sama lain, dan keteguhan pasangan untuk mempertahankan perkawinan mereka. Kalo ga ada itu mah ya mending ga nikah dulu deh, soalnya kan semua orang cuma mau nikah sekali seumur hidup.
Ya ga Sob?? :)
Posted By: admin

Mitos Pemilihan Cincin Pasangan

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© Info Seputar Cincin Kawin dan Persiapan Pernikahan All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates