Rabu, 04 Februari 2015

Berencana Menikah? Jangan Lakukan 7 Hal Pantangan Ini Ya

Berencana Menikah? Jangan Lakukan 7 Hal Pantangan Ini Ya

Jelang hari pernikahan tentu saja kamu deg-degan dan ingin memberikan penampilan terbaik di hari spesial nanti kan. Oleh karena itu biasanya calon pengantin melakukan berbagai perawatan spa tubuh agar nantinya bisa rileks dan terlihat lebih cantik.

Mempercantik diri sebelum hari H pernikahan memang sah-sah saja, tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam persiapan tersebut. Beberapa hal ini misalnya, menjadi pantangan bagi setiap calon mempelai karena bisa membuat penampilanmu jadi kacau di hari pernikahan nanti.

Pantangan 1: mewarnai rambut seminggu sebelum hari H 

Ingin terlihat maksimal boleh-boleh saja kok, tetapi mewarnai rambut sebaiknya dilakukan 3-4 bulan sebelum pernikahan di mana rambut akan terlihat lebih cantik.

Mewarnai rambut seminggu sebelum hari H adalah ide yang buruk karena dalam periode waktu tersebut, warna cat rambut masih dalam kondisi meresap dan menempel di rambut. Apalagi bila di dalam cat warnamu memilih warna merah, cat berwarna merah mudah luntur dan bisa saja membuat baju pengantinmu malah berubah warna.

Pantangan 2: memotong rambut seminggu sebelum hari H 

Rambut yang sudah dipotong setidaknya membutuhkan 2-3 minggu agar bisa terlihat alami lagi. Jika  ingin memperbaiki tekstur rambut sebaiknya minimal dilakukan sebulan sebelum hari H.

Pantangan 3: minum minuman mengandung alkohol dan bersoda 

Kalori yang terkandung di dalam minuman beralkohol atau minuman bersoda dapat mengacaukan dietmu lho. Akan berbahaya kan kalau di hari H tiba-tiba gaun yang sudah disiapkan malah tidak cukup. Lebih baik beralih saja ke air putih atau jus buah yang jauh lebih sehat dan memberikan nutrisi penting untuk tubuh.

Pantangan 4: melakukan peeling 

Peeling atau mikrodermabasi memang membuat kulit jadi bersih, tetapi bila dilakukan seminggu sebelum hari H, bisa-bisa kulitmu akan terlihat mengelupas dan makeup tidak bisa menempel dengan baik.

Pantangan 5: mencoba skincare baru 

Memang jerawat susah ditebak kapan munculnya, tetapi usahakan tidak mengganti skincare agar kulit tidak mendadak memperlihatkan respon kemerahan di hari H nanti.

Pantangan 6: kurang tidur 

Patut diperhatikan bahwa kurang tidur sangat memberikan efek besar pada penampilanmu. Ingin wajah terlihat segar dan tidak lelah, lebih baik cukupkan jam tidur setidaknya sebulan sebelum hari H.

Pantangan 7: ngemil di malam hari 

Karena stres biasanya pengantin jadi doyan ngemil. Ngemil ini membuat tubuh menampung banyak kalori dan gula, alhasil berat badan bisa bertambah dan gaunmu terancam tidak muat. Ingin ngemil lebih baik luapkan saja pada buah-buahan atau sayuran sehingga berat badan tetap terjaga.

Nah, itulah tadi pantangan-pantangan yang harus dihindari agar hari pernikahanmu lancar dan kamu bisa tampil prima.
Posted By: admin

Berencana Menikah? Jangan Lakukan 7 Hal Pantangan Ini Ya

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© Info Seputar Cincin Kawin dan Persiapan Pernikahan All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates